Saturday, August 28, 2010

Hard to catch but harder to keep

Sebenernya hampir semua hal kayak di judul ini ya gak sih? Seperti contohnya Ranking 1 di kelas. Untuk jadi ranking 1 di kelas itu susah tapi lebih susah lagi mempertahankannya di semester-semester berikutnya. Contoh lainnya pacaran (HAHAHAHA). Misalnya ya lo punya gebetan gantengz bangetz (oke ini menggelikan tapi kan namanya juga contoh wkwk), untuk merebut hati si gebetan itu susah, tapi akan lebih susah lagi mempertahankan hubungan kalian saat kalian udah jadian (mengingat cowok ganteng biasanya genit :p gak semua juga sih). Masih banyak lagi contoh lainnya. Hmmm tapi yang akan gue bahas kali ini adalah Fakultas Kedokteran.

Bagi kalian yang belum tau, gue banting tulang kerja keras memeras otak (lebay) untuk mengikuti banyak sekali Ujian Masuk PTN PTN yang ada FK nya. NTP (Night Tutorial Program) hampir terus gue ikutin sampe nginep, demi FK. Sebenernya gue agak gak tega sama bokap yang gak tau udah abis berapa buat biaya formulir doang, tapi bokap gue bilang dia nyuruh ikut UM UM dikarenakan supaya gue gak kaget sama soal yang aneh-aneh. Tapi ada 1 yang gue sesali dan ikut kata bokap, yaitu ngebahas soal abis tes. Biasanya abis tes gue yaudahlaaaahyaa HAAAAAAAAAAAAA -_- nyesel banget, deket-deket SNMPTN baru gue bahas soal yang udah-udah. Jadi, buat adek kelas nih apalagi yang bertujuan sama pengen masuk FK, buang jauh-jauh rasa malas membahas soal yang abis kalian test-in, soalnya biasanya soal serupa suka muncul di test yang lainnya. Oh iya, jangan lupa juga beli soal-soal tahun lalu nya. Kalo UNDIP, UNSOED, UNBRAW biasanya soalnya mirip sama tahun lalu, misalkan tahun lalu fisika nya ada soal tentang miopi, tahun berikutnya biasanya hipermetropi, gicuw.

Naaaaah, kebetulan nih, beberapa hari yang lalu gue chat sama senior FK di salah satu PTS ternama yang akreditasinya udah A. Seperti biasa gue nanya-nanya, gimana tingkat 1, pelajaran tersulitnya apa, dll. Dan ternyata si kakak ini lagi kurang beruntung karena dia harus mengulang lagi 1 tahun. Hmm, walaupun gue bukan adik kandungnya (ya masa iya -_-) gue dengernya langsung gimana gitu, kasian. Mungkin kalo kalian mikirnya, "yah pasti si kakak ini bodoh, males" itu salah besar. Karena kata bokap gue, dulu di kampus tersebut yang namanya lulus itu susah banget, dari 100an paling yang lulus 20-30an saja dan sepertinya sampai sekarang masih seperti itu. Haaaaaaaaaam. Kata bokap gue (lagi) dosen disana banyak dosen UI yang ya begitulah katanya. Ngasih nilainya juga kurang bermurah hati. Mengenaskan.

Terus nih semalem kakak senior SMA ada yang chat gue dan kebetulan juga akhir ini gue suka bacain blog orang-orang yang kuliah di FK, chat dan isi blog tersebut isinya sama! Intinya gini: "Kuliah kedokteran itu kan mahal, tapi jangan lo limpahin ke pasien lo nanti dengan memberikan tarif yang mahal supaya balik modal." Insya Allah enggak, Amin..................... Mengingat gue orangnya kurang tegaan apalagi sama temen. Kayaknya gue ketulah sama bokap -_-.  Waktu gue masih SD gue suka nanya-nanya sama bokap, terus suka ke kliniknya juga ngeliatin orang di periksa, ngeliatin om Eman ngulek obat jadi puyer (btw sekarang masih ada puyer gak sih?) terus terkadang suka ada buah-buahan yang dibawa pulang abis bokap gue praktek. Terus gue ngedumel ke bokap kira-kira begini:

Gue: "Pap, kok mau sih dibayarnya pake buah-buahan."
Bokap: "Ya, lumayan lah. Daripada gak dibayar kan? Lagipula itu temen kok gakpapa lah."
Gue: "Yah pap, gimana mau kaya raya kalo semua orang bayarnya pake buah gimana?" (ini waktu SD loh harap maklum)
Bokap: "Yang penting kaya di akhirat kan?"
Gue: "......................................................." (kicep -_-)

ya Allah semoga gue bisa seperti bokap atau mungkin lebih baik lagi? (Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin)




foto-foto menyusul ya dicari dulu hehe

No comments:

Post a Comment